Kecoa-Kecoa Terbesar di Dunia Ada di Rumah Anda?

Comments Off on Kecoa-Kecoa Terbesar di Dunia Ada di Rumah Anda?

Kecoa RaksasaBila menyangkut kecoa, kebanyakan orang hanya mengenal spesies yang bisa menempati rumah mereka, seperti kecoa Jerman dan Amerika. Namun, ada lebih dari 4.500 jenis kecoa di dunia, dan mereka hadir dalam berbagai ukuran. Selain itu, beberapa di antaranya cukup menakjubkan dan kecoa tersebut tidak untuk pindah ke rumah Anda dan merayap keluar . Padahal, hanya sekitar 30 kecoa dunia yang dianggap hama dan beberapa di antaranya sangat besar.

Spesies Kecoa Terbesar di Dunia

“Terbesar” dapat dipersepsi berbeda-beda. Ini bisa menjadi yang terpanjang, terlebar atau terberat. Dan beberapa spesies kecoa bisa tumbuh hingga ukuran mengesankan begitu mereka mencapai usia dewasa. Berikut adalah beberapa yang terbesar:

 Megaloblatta

Menurut Guinness Book of World Records, kecoa bersayap terbesar adalah Megaloblatta longipenn. Kecoa ini, yang berukuran lebih dari 9,0 cm panjangnya dan lebar lebih dari 3,8 cm , dapat ditemukan di Peru, Ekuador dan Panama.

 Giant Burrowing

Kecoa pencuci raksasa, juga sering disebut sebagai kecoa badak, dikenal sebagai spesies kecoa terberat. Dengan nama seperti itu, tak mengherankan bagaimana kecoa ini membuat daftar, dan ukurannya mendukung klaim tersebut. Kecoa raksasa, yang ditemukan di Australia, dapat tumbuh hingga 8,9 cm panjangnya dan beratnya bisa mencapai 42 gram. Kecoa ini umumnya menyendiri dan hidup di liang permanen. Mereka menggali liang dengan kaki depan mereka. Kecoa menggali raksasa nokturnal dan biasanya akan meninggalkan liang untuk makanan, atau laki-laki akan pergi mencari pasangan. Kecoak ini memakan daun mati dan sisa tanaman kering lainnya.

 Madagascar Hissing

Sesuai namanya, kecoa mendesis ini asli ke pulau Madagaskar, yang terletak di lepas pantai Afrika. Sementara kecoa ini hanya endemik ke Madagaskar, mereka sering dipelihara sebagai hewan peliharaan di seluruh dunia. Kecoa Madagaskar bisa tumbuh menjadi 7,6 cm panjangnya dan biasanya berukuran lebar sekitar  2,5 cm. Karena mereka sangat mirip dengan kecoa prasejarah yang hidup di Bumi sebelum dinosaurus, kecoa Madagaskar kadang disebut fosil hidup. Kecoa ini memakan buah jatuh, vegetasi dan arthropoda lainnya. Mereka mendapatkan sebagian dari nama mereka dari suara mendesis yang mereka buat saat berkawinan, berkelahi atau mengkhawatirkan anggota koloni lainnya terhadap bahaya.

 Death’s Head

Jangan biarkan nama itu menakut-nakuti anda: Kecoa kepala kematian karena tanda berbentuk tengkorak di bagian belakangnya . Kecoa ini bisa tumbuh lebih dari 5,8 cm panjangnya dan selebar 2,5 cm.

Kecoa kepala kematian diketahui memiliki selera makan yang besar, yang masuk akal karena merupakan kecoa terbesar di dunia. Serangga ini adalah omnivora, artinya mereka makan sedikit dari segalanya, termasuk kotoran atau kayu.

Seperti telah disebutkan, meskipun kecoa ini sangat besar, kemungkinan besar ini bukan kecoa-kecoa yang akan anda hadapi di rumah, tapi kecoa jenis lainnya pasti sembunyi di rumah Anda. Pest control kecoa ? http://terminix.id/jadwalkan/

let share ...Share on Facebook20Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn12Share on Google+0