MUSIM HUJAN DAN TIKUS DI RUMAH ANDA

Comments Off on MUSIM HUJAN DAN TIKUS DI RUMAH ANDA

Waspada Leptosipirosis WEB 2017Penyakit menular leptospirosis yang disebabkan oleh bakteri leptospira, diketahui menyebabkan beberapa gejala penyakit  mulai dari gejala mirip flu hingga meningitis, yang dibawa oleh tikus terutama di musim hujan. Untuk memastikan tikus tidak ada di rumah anda berikut tips untuk mengetahui ada tidaknya tikus:

 Tanda-tanda keberadaan tikus

 Kotoran

Tikus sangat sering meninggalkan kotorannya, untuk itu kotoran menjadi parameter utama dalam menndeteksi keberadaan tikus di suatu area.  Dari kotoran ini dapat diketahui tingkat infestasi dan identifikasi jenis tikus yang ada.

 Urine

Urine tikus memiliki bau yang khas. Untuk menandai adanya urine tikus dapat lakukan dengan menggunakan senter ultra violet, dimana warna cairan urine akan menunjukkan warna biru hingga keputihan.

 Jejak kaki

Jejak tikus yang terlihat dapat memberikan gambaran  mengenai  tingkat  populasi  tikus dan jenis  tikus  pada   suatu  lokasi. Jejak tikus  dapat ditemukan pada dinding, lantai, tanah basah  dan lapisan  bubuk tepung.

 Jalur tikus

Tikus saat keluar dari sarang untuk mencari makanan pada umumnya selalu menggunakan jalur yang sama. Pada jalan-jalan yang dilalui oleh tikus biasanya ditemukan adanya bulu yang rontok, jejak kaki dan grease mark – tanda berwarna hitam/dekil.

 Bekas gigitan

Tikus dapat menggerogoti material, makanan, kemasan dan bagian dari konstruksi bangunan termasuk sabun  dan furniture.

 Lubang

Lubang dapat ditemukan di taman, plafon, lantai, dinding dan pada lokasi lainnya.

Ditemukannya  tikus mati, terdengar suara tikus pada malam hari, serta bau tikus dapat tercium di dalam rumah Anda. Pastikan Rumah Bebas tikus di musim hujan dengah penjadwalan inspeksi tikus di  http://terminix.id/jadwalkan/?t=inspeksi

let share ...Share on Facebook20Tweet about this on Twitter0Share on LinkedIn6Share on Google+0