TIKUS, HAMA RUMAH POPULAR 2018?

Comments Off on TIKUS, HAMA RUMAH POPULAR 2018?

Selama Januari – Maret 2018, dalam 3 bulan terakhir ratusan keluhan gangguan hama rumah yang disampaikan melalui CS Line Terminix mulai dari Tikus Kecoa Semut Lalat Nyamuk dan lainnya, lebih dari setengah keluhan gangguan hama rumah tersebut adalah Tikus.

Mengapa Tikus begitu popular menjadi hama rumah, berikut sekilas tentang Tikus :

Hewan pengerat adalah hewan yang mudah beradaptasi dengan lebih dari 2.230 spesies yang diidentifikasi, meskipun hanya tiga jenis yang dianggap sebagai hama utama yaitu tikus rumah, tikus got dan tikus atap.

Ketiga hewan pengerat ini diidentifikasi sebagai hama utama karena mereka umumnya ditemukan di dekat tempat tinggal manusia dan kemungkinan besar akan mendapat manfaat dari manusia, makanan dan limbah.

Tikus  mampu menularkan penyakit ke manusia melalui rambut, kotoran, dan air kencing. Seekor tikus dapat mengeluarkan 40 hingga 100 kotoran per hari, menurut Mallis Handbook of Pest Control.

Tikus juga bisa menggigit, meskipun tidak umum. Kadang-kadang gigitan dapat menyebabkan demam gigitan tikus, penyakit yang berpotensi fatal jika tidak diobati. Beberapa orang mengembangkan reaksi alergi terhadap kotoran tikus atau tikus rumah, yang dapat menyebabkan gejala terkait asma.

Selain menyebabkan penyakit, kontaminasi makanan oleh tikus dapat menyebabkan kerusakan, seekor tikus dapat mengkonsumsi sekitar 1 ons makanan per malam. Beberapa koloni tikus dapat menampung lebih dari 100 tikus.

Tikus dapat hidup hingga dua atau tiga tahun dalam kondisi yang ideal, tikus juga pengembangbiak yang masif, seekor tikus betina bereproduksi setiap tiga sampai empat minggu dan biasanya melahirkan sekitar lima atau enam anak, Ini berarti bahwa koloni tikus dan tikus dapat tumbuh besar dengan cepat, inikah yang menjadikan Tikus Hama Rumah paling popular?

Rumah Nyaman Bebas Tikus klik https://terminix.id/jadwalkan/